Rabu, 16 April 2014

Cara Sehat Menghilangkan Flu

Penyakit Flu (Influenza) dan pilek (common cold) dapat menginfeksi orang secara cepat dan tiba-tiba. Hal ini kerap terjadi ketika sistem kekebalan tubuh menurun, kurang tidur, jam makan yg tidak teratur, konsumsi makanan yang kurang bergizi, dan konsumsi air putih yang tidak memadai. Berikut beberapa tips mengobati Flu secara Alami :
                                         
Banyak minum air putih

Air putih dapat membantu dalam membersihkan racun-racun di dalam tubuh. Memperbanyak konsumsi air putih saat flu dapat membantu menghilangkan flu. Upayakan meminum kurang lebih 8 gelas perhari agar tubuh lebih sehat.

Berkumur dengan air garam

Saat Anda terserang flu, bisa jadi hal tersebut dikarenakan kuman yang terdapat dalam mulut Anda. Maka dari itu, sebaiknya Anda membersihkan berkumur dengan air garam untuk membunuh kuman-kuman tersebut.

Makan yang banyak dan teratur
Jika asupan makanan Anda kurang, dapat membuat tubuh Anda tidak fit dan mudah sekali terserang penyakit. Maka dari itu, penuhi kebutuhan Anda dengan makan yang cukup dan teratur. Selain itu, perhatikan pula kebersihan dari makanan yang Anda konsumsi.

Mengonsumsi madu

Madu memiliki banyak sekali manfaat. Di antaranya adalah memerangi berbagai macam penyakit, membuang racun-racun yang terdapat dalam tubuh, serta untuk menjaga kesehatan Anda.

Obati flu dengan Makan sup ayam 

Cara tradisional supaya flu cepat sembuh yang menganjurkan seseorang memakan sop ayam ternyata tidak hanya sekedar mitos. Khasiat dari memakan sup ayam adalah  membuat perasaan menjadi nyaman dan mencegah penyebaran neutrofil ke dalam saluran pernapasan. (Neutrofil adalah sel darah putih yang dapat menyebabkan peradangan demam). Manfaat sup ayam yang lainnya adalah menghambat produksi lendir, menghangatkan sekitar rongga hidung yg mampu mengurangi gejala dari sakit flu & pilek, melegakan hidung saat bernafas dan menghangatkan suhu tubuh.
Cobalah beberapa tips di atas agar tubuh selalu fit dan sehat agar aktivitas pun tidak terganggu. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate