Kamis, 10 April 2014

Manfaat Kunyit yang harus anda Tau

        Kunyit merupakan salah satu rempah yang biasa dijadikan bumbu dapur. Hampir setiap masakan lezat dari Indonesia tidak luput dari kunyit sebagai bumbunya. Selain dijadikan sebagai bumbu masak, kunyit yang memiliki nama latin Curcuma Domestica Val ini juga sering dijadikan jamu dan bahan ramuan obat tradisional.

Malahan belakangan ini, semakin marak produk-produk kecantikan dengan menggunakan bahan dasar kunyit. Hal tersebut tidak lain karena kunyit memang bermanfaat untuk kecantikan. Salah satunya untuk menghaluskan kulit dan menghilangkan noda hitam di wajah.
Namun tahukah sobat bahwa selain manfaat Kunyit selain untuk kesehatan, ternyata Kunyit juga memiliki manfaat untuk kecantikan. Apa saja manfaat tersebut? Berikut Tentang Kunyit akan menyajikan informasinya untuk Anda.

1. Kunyit mampu Mengurangi Pigmentasi Kulit
Kunyit ternyata memilik kandungan vitamin C yang cukup. Vitamin C pada kunyit mampu merangsang peremajaan kulit dan mencerahkan kulit. Caranya, campur satu sendok teh kunyit bubuk dan dengan perasan Lemon dan oleskan pada wajah sebagai masker untuk membantu memerangi pigmentasi kulit Anda.

2. Kunyit sebagai Antiseptik
Kunyit ternyata mampu sebagai antiseptik yang dapat menyembuhkan luka dengan cepat dan tidak akan meninggalkan noda kuning pada kulit kita. Cara mengobati luka dengan kunyit yaitu campur bubuk kunyit dengan irisan buah Tomat yang telah dihaluskan dan oleskan pada luka selama 15 menit kemudian bilas dengan air hangat.

3. Kunyit sebagai Anti Penuaan Dini
Kunyit memilik kandungan antioksidan yang berfungsi untuk menjaga kesehatan kulit. Selain itu, Kunyit juga mampu mengurangi penuaan dini dan keriput serta melembutkan kulit. Buatlah masker wajah dengan mencampur parutan kunyit dengan olahan Mentimun. Gunakan dua minggu sekali untuk mendapatkan hasil yang memuaskan.

4.  Kunyit dapat Mengobati Kulit Terbakar
Kulit terbakar oleh sinar matahari bisa saja terjadi pada Anda. Namun tidak usah khawatir karena kunyit ternyata dapat mengatasi kulit terbakar tersebut. Kunyit yang kaya vitamin C dapat membantu membuat kulit tampak cerah berseri. Caranya, campur bubuk kunyit dengan perasan air jeruk nipis atau tomat kemudian oleskan ke area yang bekas terbakar. Gunakan campuran tersebut dua kali seminggu.

5. Kunyit dapat Mengobati Jerawat
Kunyit dapat menyembuhkan jerawat atau bekas jerawat anda. Caranya dengan menggunakan scrub kunyit. Cara membuatnya sangat mudah, cukup campurkan satu rimpang kunyit, 1 sendok makan minyak kelapa, dan 1 sendok teh bubuk cendana atau garam laut. Gunakan scrub tersebut seminggu sekali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Translate